Makanan Alami Untuk Penderita Darah Tinggi

By | April 1, 2016

Makanan Alami Untuk Penderita Darah Tinggi

Makanan Alami Untuk Penderita Darah Tinggi – Anda sedang menderita penyakit darah tinggi ?. Tenang karena di website ini atau postingan kali ini akan membahas tentang makanan alami untuk penderita darah tinggi yang alami dan secara tidak langsung dapat mengontrol tekanan darah tinggi anda.

Makanan Alami Untuk Penderita Darah TinggiMemilih makanan yang sehat dan memiliki kandungan vitamin dan gizi yang banyak adalah pilahan bagi semua orang yang menginginkan hidup yang sehat, terutama bagi penderita darah tinggi ada banyak sekali makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita darah tinggi.

Kondisi seperti itulah yang membuat penderita darah tinggi menjadi bingung untuk memilih makanan yang bisa dikonsumsi oleh mereka yang tentunya aman dan dianjurkan yang tidak akan menimbulkan hal hal yang tidak dinginkan oleh penderita darah tinggi.

Sebelum ke bahasan pokok penting untuk anda ketahu apa itu penyakit darah tinggi ?

Darah tinggi atau juga bisa disebut dengan hipertensi ini adalah kondisi medis dimana tekanan darah pada dinding arteri mengalami tekanan yang cukup tinggi sehingga kondisi ini akan menyebabkan gangguan kesehatan.

Dikarena kerja jantung bekerja lebih cepat untuk memompa darah yang akan dibagikan keseluruh tubuh yang mana apabila kondisi ini terus berlanjut akan menyebabkan jantung akan menjadi rusak dan beresiko terserang penyakit jantung.

Penyebab Darah Tinggi

  1. Stress
  2. Mengkonsumsi minuman berahkohol
  3. Berat badan berlebih
  4. Usia
  5. Faktor keturunan
  6. Kurang gerak
  7. Jenis Kelamin
  8. Pola makan yang buruk

Baca Juga : Penyebab Darah Tinggi Dan Pencegahannya

Makanan Alami Untuk Penderita Darah Tinggi

Bagi anda yang saat ini tengah menderita darah tinggi dan sedang mencari informasi tentang makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi berikut kami sajikan beberapa jenis makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara alami :

  • Anggur

Makanan Alami Untuk Penderita Darah TinggiAnggur adalah salah satu buah yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara alami, selain memiliki rasa yang enak ternyata buah anggur ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan salah satu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Flavonoid dalam anggur merah bermanfaat untuk menjaga kesehatan arteri dengan cara mencegah terjadinya penyumbatan dan mencegah terjadinya penyakit jantung.

Selain baik untuk arteri anggur juga bisa menurunkan tekanan darah, dengan mengkonsumsi anggur atau jus anggur setiap harinya bisa menurunkan tekanan darah dan menstabilkan darah dalam tubuh.

  • Alpukat

Makanan Alami Untuk Penderita Darah TinggiAlpukat merupakan salah satu jenis buah buahan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan salah satunya untuk darah tinggi, memiliki rasa yang enak buah alpukat ini baik juga untuk penderita darah tinggi.

Alpukat merupakan salah satu buah yang menjadi sumber kalium cukup besar, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

  • Buah Blewah

Makanan Alami Untuk Penderita Darah TinggiBuah blewah mungkin masih terasa asing terdengar di telinga kita tetapi manfaat dari buah blewah ini sangatlah banyak dan baik untuk kesehatan dan salah satunya bisa untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat yang luar biasa lainnya adalah karena kandungan kalium, vitamin C dan potasium dalam blewah membantu dalam menurunkan tekanan darah, disamping juga bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah. Bahkan buah ini tidak memiliki kandung kolesterol sama sekali. Oleh karena itu, belwah ini sangat aman bagi penderita yang memiliki masalah kolesterol dan tekanan darah tinggi.

  • Melon

Makanan Alami Untuk Penderita Darah TinggiMelon merupakan buah yang memiliki ciri khas karena warnanya yang hijau, dibalik warnanya yang berciri khas melon memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan salah satunya adalah mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

100 g buah melon mengandung 267 mg elektolit, kalium.  Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Hal ini akan sangat membantu untuk mencegah terjadinya stroke dan tentu penyakit jantung.

  • Pisang

Makanan Alami Untuk Penderita Darah TinggiPisang adalah salah satu buah yang paling banyak ditemukan diindonesia karena buah yang satu ini banyak tumbuh di indonesia, selain memiliki rasa yang enak buah pisang ini memiliki banyak manfaat yang bak untuk kesehatan dan salah satunya adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Kalium yang terkandung dalam buah pisang dapat membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah pun akan stabil. Kandungan serat dalam buah pisang mampu mengikat lemak dan mencegah terbentuknya plak yang dapat menimbulkan tekanan darah dalam tubuh kita.

  • Semangka

Makanan Alami Untuk Penderita Darah TinggiSemangka buah yang mengandung banyak airnya ini ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan salah satunya untuk penderita darah tinggi.

Pada buah semangka terdapat karetenoid yang mencegah pengerasan dinding pembuluh arteri maupun vena yang dapat menyebabkan hipertensi. Kandungan kalium semangka juga berperan untuk menurunkan tekanan darah. Tentu saja manfaat ini dapat dirasakan jika mengkonsumsi semangkan dengan rutin. Kalium juga menyehatkan jantung sehingga akan terhindar dari penyakit jantung.

Baca Juga : Pengobatan Tradisional Darah Tinggi

Penyakit hipertensi merupakan salah satu penyakit yang bisa dibilang penyakit yang cukup berbahaya karena penyakit darah tinggi ini bisa merebut nyawa penderitanya apabila penyakitnya tidak segera diatasi sejak dini.

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk berkunjung ke website resmi kami semoga dengan adanya artikel diatas bisa membantu anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang sedang anda derita.

~ Makanan Alami Untuk Penderita Darah Tinggi ~

Post By : Makanan Alami Untuk Penderita Darah Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *